Cerita Malam

Cerita Malam

Ceritakan Apa Yang Ingin Kalian Ceritakan

Cerita Malam adalah Program dari Majelis Al Muwasholah yang berisi membacakan cerita/pertanyaan yang kamu tulis di form di bawah kepada pendengar radio untuk kami bacakan bersama Al Habib Ahmad Mujtaba dan Narasumber lainnya.

Silahkan tulis cerita/pertanyaanmu pada form di bawah ini.

LIVE Selasa 21:00 WIB on Radio & YouTube

    Cerita Malam Episode 117

    Cerita 1

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Alhamdulillah…
    Allohumma Sholli’ala Sayyidina Muhammadin Wa ala Alihi Wasohbihi Wabarik Wasalim.

    Semoga Para Guru Mulia Pengasuh Majlis Al Muwasholah, juga para Ahlul Khidmah di Majlis ini, dalam Pandangan Ridho, Rohmat, Mendapat Taufiq, Hidayah, Inayah, Barokah dari Alloh Ta’ala.
    Aamiin.

    Saya ijin bertanya 2 Hal

    1. Apa hukumnya memakai Cincin bermata Batu Alam sedangkan Ikatannya ( Ringnya ) bukan dari Logam Perak Tetapi dari Logam_Logam lainnya ( Kuningan, Tembaga, Alpaka, Titanium, Besi Karbon, dll ) atau ada juga dari kayu ?
    Saya sering Melihat Para Ulama dalam memakai Cincin ada yg di Jari Manis dan Jari Kelingking , Seperti Guru Mulia Habib Umar Bin Hafizh sering terlihat memakai Cincin di Jari kelingking beliau dan cincinnya bermata batu Alam.

    2. saya percaya Aqidah Aswaja itu tidak mempercayai Adanya Reinkarnasi ( Hidup Kembali Ke Dunia dengan Dzohir berbeda dari Kehidupan Lalu ) selama belum datang kiamat.
    Tetapi ada saudara Muslim yg berpendapat Reinkarnasi itu ada, bukti hujjahnya yaitu peristiwa Syaikh Abdul Qodir Al Jilani yang pundaknya dijadikan Pijakan oleh Baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam saat akan menaiki Makhluk Buroq waktu Isro Mi’roj.

    Saya berpendapat kalau itu masuknya Bab Karomah , tapi bagi orang tersebut itu juga termasuk bukti Reinkarnasi itu ada,

    Demikian pertanyaan dari saya, Mohon Maaf dan Ridho bila ada salah kata dan adab.

    Wassalamu’alaikum warrohmatullohi wabarokatuh

    Cerita 2

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Semoga Habib dan semua yang terlibat dalam usaha dakwah Al Muwasholah ini senantiasa diberikan keistikomahan oleh Allah SWT dan segera diundang untuk melaksanakan haji dan umroh ke baitullah, Aaamiin ya rabbal aalamiin..

    Alhamdulillah Habib, februari lalu saya sudah melaksanakan pernikahan dengan lancar yang salah satunya yaitu berkat doa dari habib di cerita malam yang episode ke 90 an kemarin dan Alhamdulillah sekarang istri saya sedang hamil.
    Habib, mohon saran dan masukan dari habib untuk nama anak saya nanti jika perempuan ataupun jika laki-laki. Kami bercita-cita dan berharap bahwa anak-anak kami kelak menjadi hamba Allah yang beriman dan bertakwa, pecinta Allah dan Rasulullah serta membawa kedamaian di antara umat. Kira-kira nama bayi yang tepat untuk harapan yang demikian seperti apa ya habib?
    Sekian wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Cerita 3

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Alhamdulillah,
    Allahumma Sholli’ala Sayyidina Muhammadin Wa ala Alihi Sayyidina Muhammad…

    Semoga Para Guru, Para Ahlul Khidmah Di Majlis yang dicintai ini, dan juga para Jama’ah Online Offline dalam Pandangan Kasih Sayang dari Alloh Ta’ala, dan diberi kesuksesan dalam Hajat Baiknya.
    Aamiin.

    Izin bertanya wahai guru, ketika kita meminjamkan uang kita kepada seseorang ( keluarga, teman, dll ) yang mana Uang itu dari hasil gaji bulanan kita atau dari usaha kita yang kita anggap dari sumber yang halal , dan selanjutnya saat orang yang meminjam itu akan mengembalikan atau mengganti uang kita Namun kita ketahui orang itu menggantinya dari Uang hasil meminjam / hutang di bank konvensional atau juga di bank keliling harian , atau juga dari meminjam bank emok atau juga dari hasil keuntungan Dia memegang gadai lahan pertanian.

    Lalu bagaimana sikap kita jika dalam posisi itu ya Guru , Apakah harus kita tetap terima uang itu ( tapi hati terasa ragu was-was krna takut itu uang riba ), tapi kalau kita minta dia untuk mengganti dengan uang yang dari hasil halal takut tersinggung bahkan nanti bisa jadi masalah lain lagi…

    Mohon jawaban dan pencerahannya

    Demikian, mohon ridho maaf lahir bathin.

    Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

    Cerita 4

    Available

    Cerita 5

    Available

    Kenangan Cerita Malam

    Simak serta dengarkan Cerita yang sudah dibacakan untuk bisa menjadi pembelajaran